Powered By Blogger

Ciri Komputer kena Virus

Sedikit mau sharing tentang ciri-ciri komputer kena virus atau sejenisnya. Bagi kamu yang sudah paham dan mengerti tentang seluk-beluk virus atau bahkan kamu pernah membuat virus ya..jangan baca dech artikel ini, masalahnya artikel ini sangat sederhana ditujukan bagi orang yang belum paham tentang bagaimana virus menyerang komputer.
Mungkin setelah kamu mencari artikel tentang virus melalui bang Google, ada banyak sekali yah..Saya hanya sedikit menjelaskan ciri-ciri komputer kena virus atau sejenisnya. Berikut adalah cirinya :
1. Coba kamu klik kanan tombol Start, lalu Explore. Di paling atas ada “TOOL”, klik saja, lalu apabila “Folder Option”-nya gak ada berarti kemungkinan komputer kamu kena virus.
2. Coba kamu tekan CTR-ALT-Del, apabila tidak muncul kotak dialog “Task Manager” berarti kumungkinan lagi komputer kamu kena virus.
3. Coba kamu masuk ke “RUN” (tau kan caranya), lalu ketik perintah “regedit”. Nah kalo gak muncul kotak masuknya regedit berarti komputer kamu benar-benar ada virusnya tuh.
Tiga cara itu yang biasanya Saya cek, apakah komputer kena virus ato gak…
Ada banyak sebenarnya ciri-cirinya, Ada keanehan-keanehan yang gak biasa seperti Antivirus Kamu mogok gak mau minta di Update, ada explore dan explorer di klik kanan Start, rada-rada berat komputer kamu, dan lain-lain..
Yang pasti bila kamu gak konek sama internet, selalu waspada pada media masukan dari luar seperti Flashdisk, atau CD/DVD. Saran Saya matikan service AUTORUN atau tekan saja SHIFT saat mamasukan Flashdisk atau CD/DVD sebagai cara yang cepat mematikan service AUTORUN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar